see how the word work.

ideas, events, and peoples:
see what they think and do


Tuesday, September 20, 2011

di ruang kepala sekolah




suatu waktu, aku pernah ditelpon oleh guru wali kelas anakku agar segera menemui kepala sekolah anakku. lantas meski aku cuma diminta datang tanpa diberi tahu ada acara apa pun, aku memenuhi saja undangan per telepon itu.

sesampai di ruang kepala sekolah sudah berkumpul di sana : kepala sekolah, wali kelas anakku. anakku, dan seorang murid perempuan yang menangis sesenggukkan.

"makasih bu atas waktunya," kata kepala sekolah, "kami undang ibu karena hal ini menyangkut perilaku anak ibu."
"saya juga berterima kasih telah mengundang saya ke sini pak," jawabku sembari membayangkan apa lagi yang dilakukan anakku kali ini.

"begini," kata kepala sekolah memulai pertemuan, "coba nak dewi ceritakan asal mulanya kejadian ini." anak perempuan yang dipanggil dewi itu tak menjawab. hanya meneruskan menangis. dan tentunya sesengukkan.

"oke kalau begitu," kata kepala sekolah, "coba ceritakan versimu nak bodro." anakku dari duduknya segera berdiri lalu bercerita. "pak, mulanya tadi dewi nanya saya 'apa yang paling disukai anak cewek?'"

"ya terusnya?" ujar kepala sekolah.
"ya saya perlihatkan saja yang menurut saya disukai anak cewek," jawab anakku sembari membuka ritsleiting celananya lalu hendak mengeluarkan sesuatu dari dalam celananya. namun sebelum itu terjadi, bapak kepala berdiri dan menghentikan demo yang akan dilakukan anakku.

anak perempuan yang bernama dewi itu masih menangis sesenggukkan. saya cuma bisa menebak-nebak kenapa ia menangis?

duh, Bodro bangeuts deh.

No comments:

Post a Comment