see how the word work.

ideas, events, and peoples:
see what they think and do


Sunday, August 21, 2011

dua kubu pasien


Suatu hari terjadi keributan di Rumah Sakit Jiwa Bangli, Bali. Bentrokan dua kubu pasien. Kubu pasien pertama terdiri atas mereka yang selalu menjawab "SUDAH" setiap kali ditanya soal apa pun. Sementara kubu yang kedua meliputi pasien yang pasti menjawab "BELUM" setiap kali ditanya perihal apa pun.

Karena perbedaan makin mencolok inilah, kedua kubu sering berselisih paham dan kerap mengakibatkan bentrokan fisik. Tentu bentrokan dua kubu ini mengakibatkan beberapa pasien luka berat dan ringan. Pihak manajemen RSJ Bangli pun meminta bantuan pihak kepolisian agar membantu mengamankan situasi

Akhirnya setelah berdiskusi dan mencari solusi, pihak manajemen RSJ Bangli mengambil keputusan memisahkan dua kubu pasien tersebut agar tak terjadi bentrokan lagi.

Kubu yang selalu menjawab "SUDAH" akan diletakkan di bangsal depan dekat lapangan. Sementara kubu yang selalu mengatakan "BELUM" akan ditaruh di bangsal belakang dekat blok kamar mandi.

Namun, sebelum cerita ini dilanjutkan, ada pertanyaan untuk Anda semua :

"Apakah Anda sudah paham cerita yang barusan Anda baca?"

Catatan : Mohon tidak usah diucapkan keras-keras, dalam hati saja cukup, yang penting kami mengetahui di bangsal sebelah mana Anda akan ditempatkan.

HORMAT KAMI.
Manajemen RSJ Bangli

No comments:

Post a Comment