see how the word work.

ideas, events, and peoples:
see what they think and do


Sunday, August 21, 2011

perihal duit

Zipy baru saja lulus MBA -ini lulusan sekolah bisnis beneran, bukan Married By Accident. Ia sedang diwawancarai bos perusahaan yang memerlukan seorang akuntan dan juga seorang MBA.

Perusahaan itu belum besar. Karenanya Bos dan pemiliknya sendiri menangangi bisnis itu dari hari ke hari. Namun untuk meningkatkan usahanya, Bos perusahaan ini menginignkan profesional untuk menjalankan usahanya. Tentu dengan berbagai syarat.

"Saya butuh seorang sarjana akuntan dan MBA," kata bos perusahaan itu, "tapi lebih dari itu, yang paling penting, kandididat ini mampu mengatasi segala kekuatiran saya sebagai pemilik usaha."
"Maksudnya Pak?" Tanya Zipy.
"Saya punya sejumlah kekuatiran," kata pemilik usaha itu, " tapi saya benar-benar tak mau kuatir soal uang. Tugasmu kalau kelak diterima menghilangkan kekuatiranku soal uang itu. Saya benar-benar ingin tak mau ada masalah finansial."
"Saya mengerti pak," balas Zipy, "berapa gaji yang akan diberikan?"
"Saya kira sudah cukup jika 50 juta sebulan ditambah beberapa fasilitas kantor lainnya."
"Apa? 50juta rupiah sebulan?" kaget Zipy, "perusahaan kecil begini mau bayar sebesar itu. Wah, apa yang dilakukan perusahaan kecil ini untuk mampu membayar saya 50juta per bulan?"
"Itu kan tugas Anda ketika diterima di sini," kata bos perusahaan itu, "jadi hilangkan kekuatiran perusahaan tak mampu membayar gaji anda."

waw.

No comments:

Post a Comment